Categories: Beasiswa

Beasiswa Korea 2015

Informasi Beasiswa Korea 2016

Semenjak mewabahnya K-Pop dan produk-produk Korea Selatan di level internasional, keberadaan negeri ginseng tersebut semakin menyita perhatian masyarakat dunia. Bahkan animo para pelajar dan mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi dan mendapatkan beasiswa Korea 2016 Selatan semakin membludak termasuk para pelajar dan mahasiswa dari Indonesia.

Menyikapi hali itu pemerintah Korea Selatan bertindak bijak dengan memberikan peluang beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa internasional melalui National Institute for International Education (NIIED). Untuk studi jenjang strata satu, tersedia program beasiswa Korean Goverment Scholarship Program (KGSP). Beasiswa ini memberikan peluang bagi pelajar international untuk menempuh pendidikan di beberapa institusi terkemuka di Korea Selatan. Sementara untuk tingkatan master ada Graduate Scholarship Program.

Setiap tahun pemerintah Korea Selatan memberikan peluang beasiswa bagi seluruh pelajar international. Melalui program beasiswa tersebut, pemerintah Korea Selatan berharap bisa mempererat jalinan persahabatan dan kerja sama dengan negara-negara di level internasional.

Korean Goverment Scholarship Program (KGSP) merupakan beasiswa Korea 2016 penuh (full scholarship), penerima beasiswa KGSP akan memperoleh fasilitas-fasilitas sebagai berikut:

  • Penerima beasiswa akan difasilitasi tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi (untuk keberangkatan menuju Korea Selatan dan pulang ke Indonesia dari Korea Selatan setelah menyelesaikan masa studinya).
  • Penerima beasiswa akan memperoleh uang tunjangan sebesar 800.000 won setiap bulannya.
  • Uang SPP bagi penerima beasiswa akan ditanggung oleh pemerintah Korea Selatan dengan kisaran nominal hingga 5 juta won, bahkan seandainya lebih dari 5 juta won akan tetap ditanggung oleh pemerintah Korea Selatan.
  • Penerima beasiswa akan memeproleh uang tunjangan untuk proses settlement awal ketika telah tiba di Korea Selatan sebesar 200.000 won.
  • Penerima beasiswa akan memperoleh uang tunjangan sebesar 100.000 won ketika sudah menyelesaikan masa studinya di Korea Selatan.
  • Biaya untuk belajar bahasa Korea bagi penerima beasiswa akan ditanggung oleh pemerintah Korea Selatan selama setahun.
  • Penerima beasiswa akan memperoleh asuransi kesehatan.
  • Penerima beasiswa yang berhasil memperoleh TOPIK (Test of Proficiency in Korean) minimal level 5 akan memperoleh tunjangan tambahan berupa uang saku sebesar 100.000 won setiap bulannya.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------