Categories: Beasiswa

Beasiswa Kuliah di Korea

Program Beasiswa Kuliah di Korea

Selain KGSP (Korean Goverment Scholarship Program) pemerintah Korea Selatan juga menyediakan program lain beasiswa kuliah di Korea  yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar internasional.

Program-program beasiswa yang tersedia yaitu:

Korean Government Foreign Student Scholarship

Beasiswa ini merupakan program pendidikan sarjana selama empat tahun yang diseponsori oleh Kementrian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Republik Korea.

Research Fellowships for International Graduate Student Program

Program beasiswa ini ditujukan kepada seluruh pelajar internasional untuk bidang sains dan teknik dengan rentang waktu studi dua tahun untuk program magister dan tiga tahun untuk jenjang doktoral. Para penerima beasiswa ini akan memperoleh uang tunjangan bulanan berkisar USD 700~USD 900 perbulan.

Korean Government IT Scholarship Program

Beasiswa ini diberikan untuk para pelajar yang berminat melanjutkan studi di bidang teknologi informasi. Jenjang masa studi dibatasi selama dua tahun dengan beasiswa sebesar USD 14000.

Art Major Asian (AMA) Scholarship

Beasiswa ini diberikan bagi para pelajar internasional yang berminat dalam bidang studi kesenian dengan jenjang masa studi dibatasi selama empat tahun dan dua tahun hingga tiga tahun untuk jenjang magister. Pemerintah Korea Selatan mengeluarkan dana hingga USD 18000 pertahun untuk beasiswa ini.

Graduate Studies for Foreign Students in Korea

Beasiswa ini diberikan bagi para pelajar internasional yang berminat dalam bidang studi bahasa, budaya dan sejarah Korea. Beasiswa ini diberikan oleh Kementrian Luar Negeri dan Perdagangan Republik Korea.

Pemerintah Korea Selatan sangat apresiatif terhadap animo para pelajar dan mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di Korea Selatan. Dengan demikian tidak ada alasan bagi siapapun untuk belajar di Korea Selatan hanya karena tidak memiliki biaya.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------