Categories: Kursus

Belajar Bahasa Korea Di Korea

Tertarik Belajar Bahasa Korea di Korea?

Bahasa Korea kini menjadi lebih populer seiring tenarnya Korean Wave yang melanda sejumlah negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Begitu banyaknya penggemar K-Pop seperti boyband dan girlband Korea di Indonesia adalah titik awal terkenalnya Bahasa Korea. Terlebih lagi dengan sering munculnya film dan drama Korea semakin membuat para remaja terbius dengan style, budaya, dan Bahasa Korea. Efeknya sejumlah artis yang diidolakan oleh para remaja kita menjadi role model untuk style remaja saat ini. Tak sedikit dari para remaja ini yang pergi ke Negeri Ginseng hanya untuk memperdalam bahasa Korea mereka. Bagi kamu yang juga tertarik untuk belajar Bahasa Korea di Korea, saat ini banyak lembaga Indonesia yang bekerja sama dengan negara Korea selatan yang menyediakan program beasiswa.

Untuk mendapatkan kesempatan ikut serta belajar Bahasa Korea di Negeri Ginseng, kamu harus memenuhi segala persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara beasiswa. Ada banyak lembaga yang menyelengarakan program beasiswa ke Korea. Kamu hanya pilih salah satunya saja. Umumnya syarat untuk menjadi peserta program beasiswa ke Korea antara lain formulir pendaftaran, sertifikat TOEFL yang masih berlaku sebagai bukti bahwa kamu mampu berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif dan baik tulis maupun lisan, fotokopi ID yang masih berlaku, fotokopi ijazah dan transkip nilai, dan fotokopi pasport yang sudah dilegalisir dan masih berlaku.

Jika kamu berhasil lolos tahap administrasi, kamu wajib mengikuti tes tahap berikutnya. Umumnya tahap ini adalah tahap interview yang akan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Jika kamu berhasil juga, Anda bisa langsung ke Korea Selatan. Biasanya program studi Bahasa Korea yang akan dipelajari oleh peserta belajar Bahasa Korea di Koreaterdiri dari tata bahasa, struktur kalimat, tulisan Korea, precakapan, kosakata, dan masih banyak lainnya. Menariknya, selain mempelajari beberapa poin di atas, kamu akan berkesempatan untuk mempelajari budaya Korea Selatan secara detail. Sangat menarik, bukan? Maka dari itu  jangan buang waktu lagi. Segera daftar dan raihlah mimpimu untuk pergi ke Korea.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------