Categories: Kursus

lembaga-kursus-bahasa-korea

Pintar Berbahasa Korea Di Lembaga Kursus Bahasa Korea

Siapa yang tidak mengenal negara Korea? Ya dengan berkembangnya dunia musik,fashion, dan film dari Korea yang masuk ke Indonesia membuat daya tarik tersendiri bagi anak muda serta pencinta Korea dalam negeri. Ada yang berlomba menghafalkan lagu K-Pop Korea, menulis blog tentang Korea dan sejarahnya, menggunakan pakaian Korea, bahkan mempelajari bahasa Korea atau huruf Hangeul yang dianggap sulit bagi sebagian orang. Dengan menjamurnya lembaga kursus bahasa Korea yang memberikan pelatihan khusus bahasa Korea, memudahkan kita mempelajari dan menguasai bahasa tersebut.

Banyak orang menganggap bahasa Korea itu susah, hurufnya aneh dan lafal pengucapan yang tidak jelas. Namun bila kita rajin berlatih, mempunyai kemauan keras dan giat menggunakan bahasa Korea sebagai bahasa sehari-hari maka bahasa Korea dapat kita kuasai. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dari bahasa Korea. Bahasa Korea mempunyai huruf Hangeul yang terdiri atas 24 jamo/huruf, namanya huruf Hangeul. Sedangkan Jepang memiliki 4 sistem penulisan yakni Romaji, Katakana, Hiragana, dan Kanji. Orang Korea sendiri dalam mengucapkan kata dalam suatu percakapan cenderung cepat dan tidak jelas konsonan hurufnya. Berbeda dengan Jepang yang lebih jelas dalam pengucapan. Didalam bahasa Korea tidak mengenal suara F, V, dan Z. Dasar yang penting dimiliki jika ingin belajar bahasa Korea harus menguasai huruf Hangeul dahulu lalu mempraktekkan menulis, meniru suara atau dialek bahasanya.

Dengan menguasai bahasa ini, memudahkan kita apabila suatu saat akan bekerja di negara Korea. Pekerja TKI saat ini banyak yang bekerja di Korea, dengan alasan gaji tinggi serta ingin menaikkan taraf hidup agar lebih baik. Terlebih hubungan antara Indonesia dengan Korea sangat baik, segi perdagangan Indonesia adalah negara mengimpor barang-barang dari Korea.  Bila kita merasa kesulitan belajar bahasa Korea secara otodidak, kita bisa bergabung dengan lembaga khusus bahasa Korea yang kini banyak ditemui. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta berbagai kursus dan tempat les bahasa Korea dapat ditemukan. Mereka menawarkan belajar secara menyenangkan, sistem pembelajaran yang mudah dimengerti oleh siswa bahkan jaminan uang kembali apabila siswa yang ikut tidak memperoleh kemampuan berbahasa Korea.

Dasar dalam belajar bahasa Korea yakni dimulai dari penguasaan huruf Hangeul. Tidak mudah untuk menguasai huruf tersebut, tetapi lama kelamaan akan terbiasa bila rajin berlatih menulis huruf Hangeul. Penulisan huruf Hangeul dimulai dari kiri ke kanan, atau dari atas ke bawah. Sesudah menguasai penulisan, percakapan dan dialek adalah level selanjutnya. Dialek orang Korea yang cepat berbeda dengan bahasa yang kita gunakan sehari-hari. Butuh penguasaan kosakata banyak, intonasi kata yang tepat, serta pelafalan huruf Hangeul secara baik dan benar. Di lembaga kursus biasanya disediakan seorang native speaker agar siswa dapat belajar percakapan sehari-hari. Belajar lewat media audio juga penting, supaya kita terbiasa mendengar kata-kata bahasa Korea. Diharapkan nantinya bahasa Korea yang kita kuasai dapat berguna untuk mencari pekerjaan, berkenalan dengan orang Korea bahkan menjadi pengajar bahasa Korea.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------