Categories: Beasiswa

Beasiswa Korea Selatan

Cara Mendapatkan Beasiswa Korea Selatan

Beasiswa Korea Selatan bisa didapatkan oleh siapapun yang memiliki hasrat tinggi untuk belajar ke Korea Selatan melalui jalur beasiswa, adapun cara-cara yang bisa ditempuh antara lain:

  • Mengunjungi website universitas-universitas yang ada di Korea Selatan, kemudian lihat menu admission. Di menu tersebut biasanya dijelaskan mengenai proses masuk serta jurusan yang tersedia dan biasanya juga dicantumkan perihal beasiswa yang disediakan oleh universitas yang bersangkutan. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut bisa dengan cara mengontak admission office yangn tertera.
  • Mengunjungi website “Study in Korea” atau www.niied.go.kr untuk bisa bisa memperoleh informasi resmi berkenaan dengan studi di Korea Selatan sekaligus perihal beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Korea Selatan.
  • Apabila sudah memperoleh universitas dan jurusan yang diinginkan, seorang calon penerima beasiswa bisa melakukan kontak melalui e-mail kepada salah satu profesor yang ada di jurusan tersebut, yang bidang risetnya sesuai dengan bidang yang diharapkan. Dengan demikian, Anda memiliki peluang untuk diberikan beasiwa program penelitian oleh profesor yang bersangkutan.

Selain cara-cara diatas sebenarnya masih ada beasiswa-beasiswa lain yang informasinya bisa diakses melalui internet oleh siapapun yang berkeinginan untuk melanjutkan studi ke Korea Selatan.

Jika kita menggali informasi secara detail maka sumber beasiswa di Korea Selatan dapat dikategorikan menjadi empat macam yaitu:

  • Beasiswa yang dikelola oleh pemerintah Korea Selatan seperti KGSP dan NIIED.
  • Beasiswa yang diberikan oleh universitas.
  • Beasiswa yang diberikan oleh perusahaan.
  • Beasiswa yang diberikan oleh proyek yang dikelola laboratorium/profesor.

 

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------