Categories: Kursus

Bagaimana Cara Mudah Belajar Bahasa Korea?

Siapa yang tidak ingin pintar bahasa Korea. Sepertinya sebagian besar orang di dunia ingin pandai dan lancar berbicara dalam bahasa Korea. Tak terkecuali orang Indonesia khususnya para remaja Indonesia. Korean Wave yang dibawa oleh boyband, girlband , dan para artis Korea sepertinya berhasil membius para remaja kita. Bagaimana tidak, mulai dari penampilan hingga budaya para remaja kita terlihat suka meniru para artis Korea. Bahasa Korea, salah satu unsur yang begitu diminati oleh para remaja Indonesia penggemar Korea,  kini banyak dipelajari. Tak sedikit tempat kursus Bahasa Korea yang buka mendadak berkat Korean Wave ini. Bagi kamu yang tak lain adalah salah satu penyuka Korea dan ingin lancar berbahasa Korea, berikut ini ada beberapa cara mudah belajar Bahasa Korea.

Pertama,  cara mudah belajar bahasa Korea  bisa kamu lakukan dengan mempelajari kata-kata dasar dalam bahasa Korea. Contohnya kata bapak, ibu, nenek, kakek, adik, kakak, paman, bibi, dia, mereka, kamu, aku, siapa, bagaimana, di sana,  kapan, maaf, cinta. Tidak, apa kabar, ucapan salam, dan masih banyak kata dasar lainnya. Sebaiknya kamu tergetkan untuk menghafal sejumlah kata setiap harinya. Misalnya, sehari target hafalan kamu adalah 20 kata dasar. Dengan cara ini, jumlah kosakata yang sudah kamu hafal akan bertambah setiap harinya. Kedua, dengan mempelajari tata bahasa Korea. Kamu bisa gunakan buku dan internet sebagai panduan belajar tata bahasa Korea.

Perbanyak membaca tulisan atau artikel yang berbahasa Korea. Temukan artikel, berita, atau contoh teks lainnya di buku, majalah, website, dan di mana saja yang bertuliskan bahasa Korea. Beberapa contoh teks di atas bisa  kamu jadikan referensi untuk memperlancar bahasa Korea yang sudah kamu pelajari. Hal ini bertujuan agar kamu terbiasa dengan bahasa Korea dan agar kamu paham benar akan tata bahasa Korea meskipun tidak semua tulisan bisa kamu pahami. Dengan cara ini kamu bisa mengaplikasikan Bahasa Korea dan cara menulis ke dalam tulisan Korea yang benar. Terakhir, sering-seringlah mendengarkan percakapan bahasa Korea agar pelafalan Bahasa Korea kamu benar. Dan jangan lupa untuk latihan menulis bahasa Korea. Beberapa tips di atas adalah beberapa cara mudah belajar bahasa Korea.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------