Categories: Korea

Wilayah Negara Korea

Wilayah negara Korea merupakan semenanjung dengan alam pegunungan yang indah. Korea memiliki luas wilayah kira-kira sama dengan negara bagian New York atau Inggris Raya.

Sejak tahun 1945, bagian utara semenanjung dengan luas wilayah kurang lebih 122.370 km², secara berturut-turut telah diduduki kekuatan militer Soviet dan rezim komunis yang diktator. Sementara itu, di bagian selatan semenanjung dengan luas wilayah relatif lebih kecil, 8.455 km², berdiri kokoh pemerintahan Republik Korea.

Wilayah ini beriklim sedang dan memiliki empat musim dalam setahun. Saat yang paling panas berlangsung pada bulan Juli dan Agustus, dan yang paling dingin berlangsung pada bulan Desember dan Januari. Musim hujan mulai pada bulan Juni dan berakhir pada bulan Agustus. Selama jangka waktu ini, kira-kira 50% dari total curah hujan dan salju dicatat.

Bangsa Korea, kendati berasal dari berbagai kelompok suku bangsa Mongol yang bermigrasi dari utara pada jaman prasejarah, segera membaur dan menjadi ras yang homogen serta memiliki ciri bangsa yang khas, mandiri dan tidak bergantung kepada bangsa yang hidup disekelilingnya. Ciri dan pembawaan mereka berbeda baik dari bangsa Cina maupun Jepang. Di antara perbedaan itu, yang paling mendasar ialah Bahasa. Seluruh bangsa Korea berbicara dan menulis dalam bahasa yang sama. Kenyataan ini merupakan unsur terpenting dalam menumbuhkan semangat kesatuan dan kebersamaan. Yakni ciri khas bangsa Korea yang sudah melekat selama berabad-abad lamanya.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------