Categories: Bahasa Korea

kursus-bahasa-korea-bandung

Tempat Kursus Bahasa Korea Bandung

Belakangan ini semakin banyak orang yang menyukai musik Korea, apapun yang berbau Korea pasti diminati remaja, baik itu laki-laki dan perempuan. Mulai dari fashion, gaya hidup, film dan tentunya musik. Seiring dengan populernya musik K-Pop, berimbas pada banyaknya tempat kursus atau komunitas pencinta bahasa Korea. Di kota-kota besar seperti Bandung, kursus bahasa Korea Bandung ini berkembang secara pesat. Jika kita ingin memperdalam dan mempelajari dengan benar bahasa Korea, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti kursus bahasa Korea. Dengan begitu, kita akan mendapatkan pelajaran dasar atau basic, mulai dari pengucapan, intonasi, dan cara menulis bahasa Korea. Tenaga pengajar yang sudah memiliki keahlian akan mengajarkan kita dari dasar hingga level expert, tentu dilengkapi buku-buku penunjang.

Berdasarkan fakta dilapangan, yang mengikuti kursus bahasa Korea tidak hanya remaja, tetapi juga anak-anak kecil berumur 7 tahun hingga orang tua. Mereka belajar bahasa korea karena memiliki tujuan, ada yang ingin pergi ke negara Korea, meneruskan pendidikan kuliah, mendapatkan kerja di korea, atau ingin memiliki skill berkomunikasi dengan orang Korea. Dengan tujuan itu, maka lama tidaknya belajar bahasa Korea bisa ditentukan. Misalnya bila ingin belajar conversation atau percakapan, cukup mengambil basic dasarnya saja, namun jika ingin menguasai bahasa Korea secara menyeluruh bisa mengambil kursus dari basic sampai level expert. Setiap tempat kursus memiliki tarif tersendiri untuk menarik anggota. Walaupun begitu, selisih biaya antar tempat kursus biasanya tidak terlalu besar. Range harganya mulai dari 350 ribu sebulan hingga 1 juta lebih sebulan. Sudah termasuk buku panduan serta buku percakapan sehari-hari. Saat ditanya kenapa memilih kursus bahasa Korea di dalam negeri, sebagian besar orang menjawab karena biaya kursus bahasa Korea di negara Korea harganya sangat mahal dan jaraknya cukup jauh.

Tips dari para pengajar supaya kita bisa cepat menguasai bahasa Korea adalah dengan latihan, banyak membaca buku korea, mendengarkan musik, dan menonton film. Dari situ otomatis akan terbiasa mendengar dan melihat bagaimana cara orang korea mengucapkan dan melafalkan bahasa mereka. Karena setiap bahasa mempunyai perbedaan dialek dan pengucapan. Contohnya jika bahasa Korea menggunakan aksara Hangul dimana terdiri dari 24 huruf, beda dengan bahasa jepang yang menggunakan 4 sistem dalam menulis yakni Kanji, Hiragana, Romaji, Katakana. Bahasa China lebih rumit lagi, karena memiliki aksara yang hurufnya bisa mencapai ribuan.

Setelah memiliki minat untuk belajar, tidak ada salahnya mencari tempat kursus yang mempunyai kualitas bagus dan memiliki banyak anggota. Di kota Bandung, ada beberapa tempat kursus bahasa Korea yang bisa dijadikan referensi, diantaranya yaitu MIRAI COLLEGE Kursus Bahasa Korea Bandung.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------