Categories: Bahasa Korea

kursus-bahasa-korea-murah

Kursus Bahasa Korea Murah Tidak Perlu Mahal

Belajar bahasa asing saat ini tidak lagi membutuhkan biaya yang mahal, karena media dan alat lain seperti buku dengan mudah dapat ditemukan, sehingga memudahkan kita dalam belajar. Tempat kursus bahasa pun sekarang banyak yang memberikan harga murah dan jaminan sampai mahir berbahasa asing, salah satunya kursus bahasa Korea murah.

Bahasa Korea memiliki banyak peminat, mereka yang ingin mempelajari bahasa Korea biasanya adalah orang-orang yang tertarik dengan dunia K-Pop, khususnya wanita. Semakin banyaknya band korea yang dijuluki K-Pop membuat remaja ingin mengetahui serta menguasai bahasa Korea. Tetapi ada juga yang ikut belajar bahasa korea karena ingin melanjutkan study ke negara Korea ataupun bekerja mencari nafkah di negara tersebut. Para staf pengajar memberikan tips bila ingin mahir berbahasa Korea harus sering latihan dan mendengarkan percakapan sehari-hari, supaya terbiasa dengan lafal, pengucapan serta logat orang Korea.

Lalu kira-kira berapa uang yang kita harus keluarkan jika ingin mengikuti kursus bahasa Korea? Di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta harganya bervariasi, mulai dari yang murah hingga tempat kursus yang ekslusif. Tentu harganya sangat berbeda, kualitasnya bisa diadu. Namun untuk pemula, sebaiknya mengikuti kursus yang memberikan harga normal, tidak terlalu mahal. Karena yang dibutuhkan sebenarnya dalam menguasai bahasa asing adalah kemauan kita untuk belajar dan tingkat pemahaman dalam menyerap ilmu yang diberikan oleh staff pengajar. Contoh yang diambil dari BNP Training Center, salah satu tempat kursus yang ada di Bandung yaitu mereka memberikan harga bertingkat tergantung level yang diambil. Ada 6 level, yakni level 1 sampai level 6. Dengan intensitas pelajaran sebanyak 60 jam, para siswa diharapkan dapat menguasai secara cepat setiap levelnya. Kebebasan waktu belajar juga dapat ditentukan sendiri oleh siswa, bisa memilih kelas pagi atau kelas siang. Hal itu untuk mengantisipasi jika siswa sudah bekerja atau masih mahasiswa, sehingga tidak hanya kelas pagi saja.

Materi yang diajarkan dalam kelas pada umumnya meliputi listening (mendengarkan), reading atau membaca, writing (menulis), speaking (berbicara), dan grammar (tata bahasa). Dengan lengkapnya materi yang diberikan, kita dapat belajar bahasa Korea secara baik dan benar, dimulai dari tahap dasar (basic) sampai expert (ahli). Disamping mengikuti kursus, untuk meningkatkan pemahaman dalam berbahasa, ada beberapa cara yang dapat digunakan. Misal, dengan membaca koran online asing yang berbahasa Korea. Disitu kita dilatih untuk membaca agar kosakata dan kemampuan kita dalam mengerti bahasa korea meningkat. Jadi untuk mahir belajar bahasa korea tidak perlu mengikuti kursus yang mahal, cukup dengan harga murah kita bisa menguasai bahasa Korea asal ada kemauan dan niat yang tinggi.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------