Categories: Kursus

belajar-bahasa-korea-praktis

Cara Belajar Bahasa Korea Praktis

Siapa bilang belajar bahasa Korea itu sulit? Ternyata ada cara belajar bahasa Korea praktis agar lebih mudah dipahami dan dikuasai. Walaupun lebih bagus mengikuti kursus bahasa Korea supaya lebih benar grammar dan dialegnya, namun tidak ada salahnya untuk mempelajari sendiri secara otodidak. Berikut ada beberapa cara yang bisa dipraktekkan :

Kemauan Keras dan Niat

Sebelum mempelajari bahasa asing apapun, entah itu bahasa Inggris atau bahasa Korea harus didasari oleh kemauan dan niat yang kuat. Bila sudah terdapat niat dan disertai dengan kemauan keras maka proses pembelajaran akan lebih enjoy, dan dalam prakteknya kita lebih menikmati karena dari awal sudah memiliki kemauan.

Belajar Dialek dan Pengucapan Dasar

Didalam bahasa Korea, ada dialeg dan pengucapan yang harus dilatih agar tidak kaku. Kata-kata dasar misalnya : mereka, mengapa, kamu, aku dan sebagainya bila tidak diucapkan dengan benar akan terasa janggal, tidak jelas konsonan katanya. Untuk memahami dan mempelajari pengucapan bisa dengan mendengarkan percapakapan sehari-hari orang Korea. Di toko buku biasanya menyediakan contoh percakapan bahasa asing dalam bentuk mp3, jadi sambil belajar dari buku kita juga mendengarkan langsung contoh pengucapannya. Jangan berpikiran untuk menguasai percakapan yang sulit, mulai dari dasar dahulu baru ke tahap yang lebih tinggi.

Belajar Kosakata

Banyak yang beranggapan bahwa grammar dan kosakata bahasa Korea susah. Sebenarnya bila dipelajari sedikit demi sedikit, bahasa Korea tidak terlalu sulit. Targetkan sehari untuk menguasai 5 atau 10 kosakata baru bahasa Korea, lama-lama akan terasah sendiri pola kata dan kosakata semakin bertambah.

Membaca Artikel

Untuk menguasai bahasa asing seperti bahasa Korea kita harus memperbanyak referensi bacaan, bisa dari internet, majalah atau buku-buku berbahasa Korea. Apabila kita sudah menguasai sejumlah kosakata, maka saat membaca diharapkan dapat mengerti dan memahami isi dari buku tersebut. Jangan pernah takut untuk mencoba kosakata baru, karena dengan semakin banyak membaca kita akan mengetahui bagaimana tata bahasa atau grammar dalam bahasa Korea yang benar. Sehingga nantinya bisa menyusun sendiri kalimat yang benar sesuai grammar.

Berlatih Bicara dalam Bahasa Korea

Ini penting untuk melatih keberanian dan mental kita dalam mengaplikasikan teori. Untuk itu, sebaiknya mencari sahabat atau teman yang satu visi dalam belajar bahasa Korea. Berlatih mulai dari percakapan sehari-hari yang sederhana, bisa juga dengan mengajak berkenalan orang Korea yang sedang berlibur. Tujuannya agar kita dapat mempraktekkan teori yang sudah dipelajari.

Itulah beberapa cara belajar bahasa Korea praktis , semoga bisa memberikan gambaran bahwa jika kita mempunyai kemauan keras dan tekad pasti semua dapat dikuasai. Kuncinya adalah kesabaran, karena semua membutuhkan proses.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

--------------------------------